Kamis, 20 Juni 2013

SUMBAWA : TINJAUAN PEMBANGUNAN


Hamdan, S.Sos.I

Geliat pembangunan di kabupaten Sumbawa saat ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam melakukan segala bentuk terobosan disegala lini pembangunan yang merata sesuai dengan amanat otonomi daerah. Mengapa demikian, karena menuruh hemat saya saat ini pemerintah kabupaten Sumbawa yang dipimpin oleh Drs H. Jamaluddin Malik (bupati 2 priode) bisa dikatakan sukses dalam memotori pembangunan diberbagai sector misalnya, pertanian dan perkebunan,peternakan,perikanan, yang menjadi penghasilan terbanyak masyarakat didaerah sabalong samalewa.


Hal ini terbukti dengan adanya kunjungan resmi wakil presiden RI ke kabupaten Sumbawa sebagai bukti bahwa pemerintah pusat sangat memperhatikan daerah yang terpencil namun memiliki geliat dalam pembangunan dan telah berhasil mensukseskan program pemerintah pusat yang diselaraskan dengan program pemerintah daerah. Sehingga hasil yang dicapai sangat maksimal.


Penghargaan ini, tentu menjadi kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Sumbawa atas apresiasi pemerintah pusat untuk melakukan kunjungan langsung kedaerah yang dikenal dengan jargon Sabalong Samalewa dan memantau langsung pembangunan yang ada di kabupaten Sumbawa.


Moment ini bisa menjadi kesempaten pemerintah dalam hal ini semua stekholders yang berperan di daerah kabupaten Sumbawa untuk saling bahu membahu dalam memanfaatkan moment kedatang WAPRES RI untuk dapat mempromosikan daerah dengan segala sumberdaya yang ada agar dapat membantu perbangunan Sumbawa kedepan. Tanpa ada hal-hal atau oknum yang memanfaat moment dalam kepentingan pribadi.
 


Tidak ada komentar: